Cara menyatukan file pdf di hp tanpa aplikasi
madesain.com

Cara menyatukan file pdf di hp tanpa aplikasi

Cara menyatukan file pdf di hp – Apakah kalian sedang bingung bagaimana Cara menyatukan file pdf di hp tanpa perlu aplikasi ?

Jika memang betul saat ini kalian tengah bingung dan sedang mencari Cara menyatukan file pdf di hp, maka kalian sedang membaca artikel yang tepat.

Karena pada artikel ini, kalian akan mendapati langkah langkah dan penjelasan secara mudah tentang bagaimana Cara menyatukan file pdf di hp tanpa aplikasi.

Apa yang dimaksud dengan PDF ?

Sebelum kita menuju pembahasan inti dari artikel ini yaitu mengenai Cara menyatukan file pdf di hp, mungkin ada baiknya kalian mengingat kembali apa itu PDF.

Jika kita mencari penjelasan mengenai apa itu PDF di laman Wikipedia, maka kalian akan mendapati penjelasan seperti berikut ini.

Portable Document Format adalah sebuah format berkas yang dibuat oleh Adobe Systems pada tahun 1993 untuk keperluan pertukaran dokumen digital. Format PDF digunakan untuk merepresentasikan dokumen dua dimensi yang meliputi teks, huruf, citra dan grafik vektor dua dimensi.

Secara singkatnya, PDF merupakan sebuah format file dokumen yang ditemukan pada tahun 1993 oleh perusahaan Adobe Systems.

Kelebihan File PDF

Di masa saat ini, penggunaan dokumen dengan format PDF sudah menjadi hal yang lumrah, dan bisa di bilang wajib.

Terlebih jika file atau dokumen yang berformat PDF ini ingin di bagikan ke berbagai penerima, dengan perangkat yang berbeda beda.

Dengan menggunakan file dengan format PDF ini, maka file dokumen yang akan dibagikan akan lebih rapi dan tidak akan berubah pada saat file dokumen ini dibuka menggunakan perangkat lainnya.

Baca Juga :  Cara buat brosur di canva dengan gratis

Kekurangan File PDF

Sewajarnya sebuah sistem hasil buatan tangan manusia, tentunya format file PDF ini pun tak luput dari sebuah kekurangan.

Salah satu kekurangan dari file dengan format PDF ini adalah, kalian memerlukan sebuah aplikasi untuk bisa mengakses file pdf.

Selain itu, file dengan format PDF ini, tidak bisa kalian edit secara langsung, kalian perlu merubahnya terlebih dahulu kedalam format lain, seperti format doc, excel, atau format lainnya.

Cara menyatukan file pdf di hp

Cara menyatukan file pdf di hp
Ma Desain.com

Setelah kalian mengingat kembali secara singkat apa yang di maksud dengan pdf, serta kelebihan dan kekurangn dari file dengan format pdf.

Maka sekarang kita akan berlanjut ke pembahasan inti dari artikel ini, yaitu Cara menyatukan file pdf di hp tanpa aplikasi.

  1. Siapkan beberapa file pdf yang di satukan
  2. Karena proses Cara menyatukan file pdf di hp ini tanpa aplikasi, maka kalian perlu tersambung ke jaringan internet
  3. Sekarang lanjut buka aplikasi browser, bisa dengan google chrome, UC Browser, Opera mini, atau aplikasi browser lainnya
  4. Kemudian buka salah satu situs web penggabung file pdf
  5. Salah satu situs web penggabung file pdf yang cukup mudah di gunakan adalah ” Online2pdf com “
  6. Jika kalian sudah berada di halaman situs web online2pdf, maka kalian bisa melakukan proses penggabungan beberapa file pdf menjadi satu
  7. Pilih menu ” Select Files ” untuk mengambil file pdf yang ingin di satukan
  8. Pilih semua file pdf yang kalian gabungkan jadi satu Cara menyatukan file pdf di hp
  9. Setelah semua file pdf yang di satukan di pilih, periksa kembali urutannya
  10. Keterangan ” File 1 ” menandakan bahwa file ini akan berada di halaman pertama, begitu seterusnya dengan file lainnya.
  11. Pastikan pada menu mode, sudah di pilih mode ” Merge Files “
  12. Lalu pada menu ” Convert To “, kalian bisa juga merubah format filenya, apakah pdf atau format file yang lain
  13. Bila urutan file sudah sesuai, lalu format file juga sudah seperti yang di inginkan, maka langkah terakhir adalah klik menu ” Convert “
  14. Tunggu beberapa saat hingga proses penggabungan file pdf selesai
  15. Jika sudah selesai, maka secara otomatis, file akan di download dan tersimpan di memori hp
Baca Juga :  Cara Cek Tagihan Listrik Di Aplikasi PLN Mobile

Sekarang file pdf yang kalian gabungkan telah tersimpan di memori hp, dan siap untuk kalian gunakan ataupun di bagikan lagi ke orang lain.

Penutup

Semoga penjelasan dan langkah langkah mengenai Cara menyatukan file pdf di hp tanpa aplikasi ini dapat membantu dan memudahkan siapapun yang masih bingung cara menggabungkan file pdf tanpa aplikasi.

Jangan lupa baca juga artikel menarik kami lainnya terkait Cara menyatukan file pdf di hp atau artikel sejenisnya di website Ma Desain.com.