Aplikasi Untuk Cek Pajak Motor
Madesain.com

Aplikasi Untuk Cek Pajak Motor

Aplikasi Untuk Cek Pajak Motor – memiliki kendaraan bermotor, baik itu sepeda motor maupun mobil, merupakan alat transportasi yang banyak digunakan oleh masyarakat indonesia.

Tidak heran jika apabila terkadang satu orang bisa memiliki lebih dari satu kendaraan bermotor dengan atas nama pribadinya

Namun, memiliki kendaraan bermotor lebih dari satu, tak jarang membuat pemilik kendaraan sering lupa untuk membayar pajak tahunan dari kendaraan yang dimiliki.

Hal ini terjadi, karena kurangnya kontrol untuk mengecek masa berlaku pajak kendaraan di surat tanda nomor kendaraan atau STNK.

Resiko pajak mati

Untuk para pemiliki kendaraan yang telat membayar pajak kendaraannya, maka akan ada sanksi berupa denda berupa uang, yang akan ditambahkan pada saat membayar pajak.

Tak hanya denda yang akan diterima oleh pemilik kendaraan yang telat atau menunggak untuk membayar pajak kendaraannya.

Namun, kendaraan yang pajaknya belum diperpanjang atau menunggak, maka akan menerima tilang oleh pihak yang berwenang saat berada di jalan raya.

Penilangan tersebut dilakukan apabila kendaraan yang pajaknya belum diperpanjang atau mati, digunakan di jalan raya. Tentunya hal seperti itu tidak ada yang ingin mengalaminya.

Aplikasi Untuk Cek Pajak Motor

Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, saat ini telah banyak aplikasi hp yang bisa digunakan untuk mengecek pajak motor ataupun mobil secara mudah.

Beberapa aplikasi hp yang bisa digunakan untuk cek pajak motor dan mobil bisa  ditemukan di playstore maupun IOS StoreStore.

Baca Juga :  Rekomendasi Aplikasi edit video pc untuk pemula

Tentunya semua aplikasi cek pajak motor ini dapat digunakan secara gratis tanpa ada biaya pendaftaran.

Download Aplikasi Cek Pajak Motor

Untuk bisa menggunakan aplikasi untuk cek pajak motor, silahkan download aplikasi cek pajak motor dan mobil dibawah ini.

  1. Cek Pajak Kendaraan

Aplikasi cek pajak kendaraan berikut ini telah mendukung beberapa daerah di pulau Jawa sumatra dan Kalimantan.

Beberapa daerah seperti Jawa Barat, Jawa Timur, Yogyakarta, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Lampung.

Aplikasi cek pajak kendaraan ini telah di unduh lebih dari 1 Juta unduhan, untuk yang belum memiliki aplikasi cek pajak silahkan download dan instal gratis dibawah ini.

Unduh Disini install

2. Cek Pajak Kendaraan (E-SAMSAT)

Aplikasi cek pajak ini telah di unduh lebih dari seratus ribu unduhan di playstore. Dapat digunakan untuk cek pajak kendaraan semua daerah yang telah mendukung E-Samsat.

Unduh Apk E-Samsatinstall

3. Cek Pajak Kendaraan Bermotor

Dengan aplikasi cek pajak kendaraan bermotor ini, dapat digunakan secara mudah untuk mengakses e samsat. Sehingga dapat meminimalisir terkena denda dan penilangan. Aplikasi ini telah di unduh lebih dari 1 juta unduhan.

Unduh Disini install

4. Cek Pajak Kendaraan – Indonesia

Aplikasi yang bisa digunakan untuk cek pajak kendaraan diseluruh daerah di indonesia ini sangat mudah untuk digunakan.

Sehingga sangat pas apabila digunakan oleh siapapun untuk mengecek status pajak kendaraan yang di miliki.

Aplikasi ini telah di unduh lebih dari seratus ribu unduhan di playstore, dan apabila kalian ingin mengecek pajak kendaraan dengan aplikasi ini, silahkan download di bawah ini.

Unduh Disini install

Kesimpulan

Demikianlah Itu tadi beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk cek pajak kendaraan motor dan mobil di indonesia.

Baca Juga :  Aplikasi chat seluruh dunia

Sehingga dengan aplikasi cek pajak ini akan lebih memudahkan bagi pemilik kendaraan yang ingin mengetahui kapan dan berapa besarnya pajak kendaraan bermotornya.

Selain mengecek data pajak kendaraan bermotor milik pribadi, dengan beberapa aplikasi untuk cek pajak motor atau mobil ini, juga akan sangat membantu bagi calon pembeli mobil seken atau mobil bekas.

Semua aplikasi tersebut dapat digunakan untuk mengecek pajak kendaraan motor dan mobil, dengan catatan daerah asal kendaraan motor dan mobil tersebut terdaftar di sistem E-Samsat pemerintah.