Cara mengecek paket smartfren
madesain.com

Cara mengecek paket smartfren

Cara mengecek paket smartfren – Sebagai pengguna layanan telepon atau internet di negara indonesia, smartfren merupakan salah satu penyedia layanan tersebut.

Jika kalian pengguna layanan telekomunikasi seperti telepon dan internet dari smartfren maka kalian harus tahu Cara mengecek paket smartfren.

Karena jika kalian lupa mengecek masa berlaku paket smartfren secara berkala, bisa saja kalian lupa untuk menambah masa aktif.

Jika lupa menmbah masa aktif paket smartfren, maka kalian tidak akan bisa lagi menggunakan layanan dari paket smartfren.

Didalam artikel ini yang sedang kalian baca, kalian akan menemukan penjelasan lengkap mengenai Cara mengecek paket smartfren.

Perusahaan Telekomunikasi Smartfren

Saat ini ada beberapa perusahaan penyedia layanan telepon dan paket internet di indonesia.

Salah satu perusahaan telekomunikasi penyedia layanan telepon atau internet di indonesia adalah perusahaan smartfren.

Perusahaan smartfren atau Smartfren Telecom Tbk yang sebelumnya bernama PT Mobile-8 Telecom Tbk, ini merupakan anak usaha dari perusahan Sinar Mas group.

Cara mengecek paket smartfren

Berikut ini adalah beberapa Cara mengecek paket smartfren yang bisa dilakukan secara mudah untuk mengetahui masa berlaku atau jumlah paket smartfren.

Ada beberapa cara yang bisa dilakkan oleh para pengguna kartu telepon smartfren untuk mengecek masa aktif atau jumlah paket smartfren.

cek kuotasmartfren dengan kode dial

Berikut ini adalah cara pertama yang bisa dilakukan para pengguna kartu smartfren untuk cek kuotasmartfren dengan menggunakan kode dial.

Baca Juga :  Cara Membuat Desain Halaman Web Gratis Di Canva

Adapaun langkah langkah lengkapnya bagaimana cara menggunakan kode dial smartfren untuk cek kuotasmartfren adalah seperti berikut ini.

  1. Buka menu panggilan telepon di hp android
  2. Kemudian masukan kode dial berikut ini *995#
  3. Kemudian tekan menu ” Call atau buat panggilan “
  4. Tunggu sebentar
  5. Kemudian akan muncul berupa pesan pop up di layar hp kalian
  6. Pada pesan pop up tersebut akan tampil berupa informasi mengenai paket smartfren yang digunakan, jumlah kuota yang tersisa, dan masa aktif paket smartfren.

Itulah tadi cara cek kuota smartfren yang bisa digunakan untuk mengetahui informasi mengenai paket layanan smartfren.

Cara cek kuota smartfren lewat sms

Selain menggunakan kode dial seperti cara yang dijelaskan diatas sebelumnya, cara berikut yang bisa dilakukan untuk cek kuota smartfren adalah dengan menggunakan layanan SMS.

Dengan menggunakan layanan SMS atau pesan singkat, kalian bisa juga mengecek kuota paket smartfren dengan layanan tersebut.

Adapun cara cek kuota smartfren dengan layanan SMS atau pesan singkat adalah seperti berikut ini.

  1. Buka menu pesan singkat atau Aplikasi SMS di hp
  2. Setelah itu buat pesan baru
  3. Kemudian pada pesan baru tersebut, ketik seperti ini
  4. CEK
  5. Lalu kirim pesan tersebut ke nomor 995
  6. Tunggu hingga mendapat balasan dari operator smartfren

Pada pesan singkat yang dikirim oleh operator smartfren tersebut, akan berisi tentang mengenai jumlah kuota smartfren yang tersisa dan masa aktif kartu smartfren.

Cara mengecek kuota smartfren di Aplikasi

Untuk mengecek jumlah paket smartfren, para pengguna layanan paket smartfren bisa juga menggunakan fitur dari aplikasi cek paket smartfren.

Aplikasi cek paket yang bisa digunakan untuk mengecek jumlah kuota smartfren atau masa aktif paket smartfren adalah Aplikasi MySmartfren.

Baca Juga :  Cara menghilangkan iklan pada laptop

adapun cara cek kuota smartfren dengan menggunakan aplikasi mysmartfren adalah seperti berikut ini.

Jika kalian belum memiliki aplikasi mysmartfren maka kalian bisa mendownload dan menginstal aplikasi mysmartfren di link berikut ini. Cara mengecek paket smartfren

Unduh Apk Mysmartfren install

Setelah selesai mendownload dan menginstal aplikasi mysmartfren maka kalian bisa mengikuti langkah langkah berikut ini untuk cara cek paket smartfren.

  1. Buka aplikasi mysmartfren yang sudah di download dan di instal
  2. Masuk atau log in dengan menggunakan nomor smartfren yang kalian gunakan
  3. Untuk melihat paket smartfren maka kalian bisa klik menu ” Home ” atau ” Akun Saya “
  4. Kalian akan melihat informasi mengenai paket internet, masa aktif dan informasi lainnya mengenai nomor smartfren.

Cara cek kuota smartfren di website resmi

Ingin mengecek paket smartfren dengan menggunakan laptop atau komputer, maka kalian bisa menggunakan cara seperti berikut ini.

Ini adalah cara berikutnya yang bisa digunakan untuk kalian yang ingin mengetahui informasi mengenai Cara mengecek paket smartfren di website resmi melalui laptop atau komputer.

Yang perlu disiapkan hanyalah aplikasi browser atau pencarian seperti apliaksi Firefox, Aplikasi Opera Mini, atau Aplikasi Google Chrome.

  1. Buka salah satu aplikasi browser di laptop atau komputer
  2. Tuliskan alamat situs website berikut ini ===> https://my.smartfren.com
  3. Setelah berada di halaman website mysmartfren log in atau masuk dengan menggunakan akun mysmartfren dengan alamat email
  4. Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai sisa paket smartfren atau masa aktif smartfren kalian bisa memilih menu ”  Detail “
  5. Pada menu detai tersebut maka akan tampil berupa informasi yang diperlukan mengenai sisa paket smartfren dan masa aktif smartfren

Penutup

Demikianlah tadi mengenai penjelasan singkat tentang beberapa langkah atau Cara mengecek paket smartfren untuk mengetahui sisa kuota atau masa aktif paket smartfren.

Baca Juga :  Cara menghilangkan iklan yang sering muncul di laptop

Semoga dengan penjelasan dari artikel ini dapat membantu dan memudahkan siapapun yang bingung dengan cara kuotasmartfren yang dimiliki.

Jangan untuk membaca artikel menarik dan bermanfaat lainnya mengenai tips tutorial yang bisa ditemukan di website madesain.com