10 Tips Desain Web yang Menarik Perhatian Pengunjung

10 Tips Desain Web yang Menarik Perhatian Pengunjung – Sobat madesain, kamu tentu ingin website yang kamu buat menarik perhatian pengunjung, bukan? Tapi, bagaimana caranya membuat desain web yang menarik dan dapat meningkatkan trafik? Berikut ini adalah 10 tips desain web yang dapat membantu kamu membuat website yang menarik perhatian pengunjung.

1. Gunakan Warna yang Menarik

Warna adalah bagian penting dari desain web. Gunakan warna yang sesuai dengan tema website kamu dan usahakan agar warnanya tidak terlalu mencolok atau terlalu redup. Warna yang menarik dapat membantu website kamu menjadi lebih eye-catching dan memikat perhatian pengunjung.

2. Gunakan Font yang Mudah Dibaca

Font yang mudah dibaca sangat penting untuk website kamu. Pastikan kamu memilih font yang tidak terlalu kecil atau terlalu besar dan mudah dibaca oleh pengunjung. Pilihlah font yang sesuai dengan tema website kamu, dan usahakan agar font tersebut tidak mengganggu pengalaman pengunjung.

3. Desain Website yang Responsif

Pastikan website kamu dapat diakses dengan mudah dari semua perangkat, termasuk smartphone dan tablet. Penggunaan smartphone semakin meningkat, jadi pastikan website kamu dapat diakses dengan mudah dari perangkat mobile.

4. Gunakan Gambar yang Berkualitas Tinggi

Gambar adalah bagian penting dari desain web. Pastikan gambar yang kamu gunakan memiliki kualitas yang baik dan tidak pecah saat dilihat pada resolusi yang berbeda. Kamu juga harus memilih gambar yang sesuai dengan tema website kamu.

Baca Juga :  Mendapatkan uang dari software desain grafis

5. Gunakan Desain yang Sederhana

Desain website yang sederhana dapat membantu pengunjung untuk fokus pada konten website kamu. Jangan terlalu banyak menggunakan efek dan elemen desain yang kompleks karena dapat mengganggu pengalaman pengunjung.

6. Buat Navigasi yang Mudah Dipahami

Pastikan navigasi pada website kamu mudah dipahami dan mudah digunakan. Navigasi yang sulit dipahami dapat membuat pengunjung kesulitan untuk menemukan informasi yang mereka butuhkan.

7. Buat Halaman About yang Menarik

Halaman About adalah halaman penting pada website kamu karena ini adalah tempat di mana pengunjung dapat mengetahui lebih banyak tentang kamu dan website kamu. Pastikan halaman About kamu menarik dan dapat membuat pengunjung tertarik untuk membaca lebih lanjut.

8. Buat Call-to-Action yang Jelas

Call-to-Action adalah elemen penting pada website kamu karena dapat membantu kamu untuk meningkatkan konversi. Pastikan kamu membuat Call-to-Action yang jelas dan menarik sehingga pengunjung dapat dengan mudah mengetahui apa yang mereka harus lakukan.

9. Buat Desain yang Konsisten

Pastikan desain website kamu konsisten di setiap halaman. Pengunjung harus merasa bahwa mereka masih berada pada website yang sama setiap kali mereka pmembuka halaman baru pada website kamu. Konsistensi desain dapat membantu membangun brand awareness dan meningkatkan kesan profesionalisme pada website kamu.

10. Tes Website Kamu Sebelum Diluncurkan

Sebelum website kamu diluncurkan, pastikan kamu melakukan tes untuk memastikan website kamu berfungsi dengan baik dan tidak ada bug atau masalah teknis lainnya. Kamu juga dapat meminta teman atau keluarga untuk mengunjungi website kamu dan memberikan masukan terkait desain dan pengalaman pengguna.

Kesimpulan

Membuat desain web yang menarik dan dapat meningkatkan trafik bukanlah hal yang sulit. Dengan menerapkan 10 tips desain web yang telah disebutkan di atas, kamu dapat membuat website yang menarik perhatian pengunjung dan dapat meningkatkan trafik website kamu. Ingatlah untuk selalu memikirkan pengalaman pengguna ketika merancang website kamu dan selalu melakukan tes sebelum website kamu diluncurkan.

Baca Juga :  Aplikasi Desain Rumah Gratis untuk Mendesain Rumah Impian dengan Mudah dan Gratis

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!